Senin, 19 Maret 2018

Boosteroid-ico


Memperkenalkan

Seseorang dari abad ke-21 hidup dalam ritme gila dan harus menyelesaikan banyak tugas sulit secepat mungkin. Tidak mungkin untuk bertemu mereka belum lama ini, tapi sekarang, berkat perkembangan internet dan teknologi baru, masa depan menjadi kenyataan kita. 

Saat ini, isu yang paling mendesak adalah akses terus menerus ke sumber daya modern yang akan memfasilitasi dan mempercepat solusi masalah global, yang memungkinkan mereka dilakukan di seluruh dunia dan online. Jawaban atas pertanyaan ini tersembunyi dalam penggunaan teknologi cloud computing, yang semakin populer setiap harinya.


Komputasi awan adalah model akses jaringan yang mudah digunakan untuk sumber daya komputasi yang dapat dikonfigurasi daripada yang dapat dengan mudah disediakan dan dilepaskan dengan biaya operasi minimum atau menghubungi penyedia layanan.

Ada dua tipe awan utama - publik dan swasta. Awan publik digunakan untuk akses gratis dari khalayak luas sementara pribadi digunakan oleh satu organisasi yang mencakup beberapa konsumen.

Kecenderungan dan permasalahan dalam perkembangan pasar komputasi awan dunia
Total biaya pengguna yang bekerja "di awan" mencapai $ 209,2 miliar pada tahun 2016, sedangkan pada tahun 2015 jumlahnya adalah $ 175 miliar, menurut perusahaan konsultan Amerika Gartner. Dengan demikian, biaya pengguna meningkat sebesar $ 35 miliar dalam setahun. Mengingat perkiraan analis untuk biaya awan mencapai sekitar $ 246,8 miliar pada tahun 2017 dan akan melebihi $ 380 miliar pada tahun 2020.

Permintaan tinggi untuk layanan ini disebabkan oleh transisi data industri TI yang aktif ke dalam awan. Masing-masing, teknologi informasi semakin membutuhkan sumber daya berkinerja tinggi untuk menyelesaikan berbagai tugas mulai dari pengembangan kecerdasan buatan hingga game, VR atau analisis (analisis data besar).


Saat ini lebih dari 70% pasar komputasi awan ditempati oleh penyedia terkemuka. Amazon Web Services memimpin (sekitar 34%), pangsa yang jauh lebih kecil diambil oleh Microsoft (11%), IBM (8%), Google (5%) dan lainnya.

Biaya sewa rata-rata satu jam dari sebuah node komputasi berdasarkan delapan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1080 Ti, dua prosesor Intel Xeon E5 2680v4, RAM 256Gb, SSD 960Gb (atau yang setara) yang ditawarkan oleh pemimpin pasar untuk negara-negara Eropa adalah:

1. Layanan Web Amazon
Peralatan:
Stasiun p2.8xlarge.
- 8 x GPU Nvideo Tesla K80,
- vCPU 32 core (prosesor 2,3 GHz Intel Xeon® E5-2686 v4 (Broadwell) atau 2,4 GHz
Intel Xeon® E5-2676 v3 (Haswell),
- RAM 488Gb,
- SSD 1Tb,
- 10Gbit / s
Harga Dollar / Jam
10,6

2.Microsoft Azure
Peralatan:
Stasiun NC24r
- 8 x GPU Nvideo Tesla K80,
- vCPU 24 core (2,4 GHz Intel Xeon® E5-2676 v3 (Haswell),
- RAM 224GB,
- SSD 1.440 GB,
- 10 Gbit / s
Harga Dollar / Jam
10,26

3.Konfigurasi Google Cloud Custom
Peralatan:
- 8 x GPU Nvideo Tesla K80,
- prosesor 32 core vCPU atau 2,4 GHz Intel Xeon® E5 2676 v3 (Haswell),
- RAM 256Gb (sampai 455 GB RAM),
- Ruang SSD 3x375 GB,
- 10 Gbit / s
Harga Dollar / Jam
6,5

* IBM menyediakan layanan penyewaan komputer di awan pribadi. Biaya mereka dihitung satu per satu.

Pelaku pasar baru tidak dapat menawarkan harga yang jauh lebih rendah, karena mereka hanya mengembangkan produk perangkat lunak - add-in untuk menggabungkan sumber daya komputasi yang sudah ada - dan tidak memiliki perangkat keras mereka sendiri.

Tidak hanya menghadapi pengguna harga sewa komputasi tenaga tinggi yang ditawarkan oleh pemimpin pasar namun juga kesulitan dalam mendapatkan akses ke sumber komputasi. Pengguna saat ini harus meluangkan banyak waktu untuk registrasi dan prosedurnya mencakup pengaturan dan informasi yang rumit yang tidak selalu jelas bahkan bagi pengguna tingkat lanjut.

Solusi
Agar kapasitas komputasi dapat diakses semaksimal mungkin, kami mulai mengerjakan proyek Boosteroid pada bulan Oktober 2016.

Tim kami terdiri dari teknologi informasi dan profesional kecerdasan buatan. Awalnya, kami terlibat dalam perakitan node komputer berdasarkan kartu grafis NVIDIA 6/8 dan prosesor Intel Xeon, yang biasa kami lakukan untuk perhitungan kompleks di bidang kecerdasan buatan. Untuk memastikan bahwa peralatan berperforma tinggi tidak berhenti, kami menyewakannya dan terlibat dalam penambangan kripto-mata uang.

Kami mendapatkan pengalaman kami dan menemukan bahwa karena arsitektur dan utilisasi kapasitas konstan kami sendiri, biaya komputasi awan berkurang secara signifikan. Karena itu, kami akan bisa memberikan layanan dengan harga yang jauh lebih rendah dari yang ditawarkan oleh pelaku pasar terkemuka. Sewa ramah anggaran akan membuat Boosteroid tersedia bagi semua pengguna World Wide Web.


Informasi lebih lengkap, kunjungi link di bawah ini : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar