Selasa, 20 Februari 2018

NTOK, Platform pembelajaran dengan teknologi blockchain..!!!

1*Kfn70c2UEEbU-JTi1nBXxQ.jpeg (800×201)
Dalam proses globalisasi tidak terlepas dari suatu perubahan dari berbagai aspek kehidupan manusia. Dalam era globalisasi mulai muncul moderenitas. Dalam hal ini modernitas mempunyai pengertian masyarakat modern, gaya hidup modern, ekonomi modern, budaya modern, dan pendidikan modern. Moderenitas dalam dunia pendidikan sangat penting untuk mewujudkan masyarakat masa depan yang berdasarkan ilmu pengetahuan. Salah satu bentuk moderinitas dalam dunia pendidikan yaitu dengan penerapan teknologi blockchain.
Teknologi Blockhain telah berkembang dengan pesatnya. Ditandai dengan banyak nya perusahaan yang menggunakan Teknologi Blockhain untuk mengembangkan proyeknya agar lebih baik. Proyek yang berbasis Blockchain biasanya mengadakan ICO dan crowdfunding untuk mengumpulkan dana untuk proyeknya. Blockchain pertama kali diperkenalkan oleh bitcoin sebagai pondasi utama yang menyebabkan bitcoin menjadi sangat bernilai secara ekonomi maupun teknologi. Secara sederhana blockchain dapat dikatakan sebagai sebuah database jenis baru, desentralisasi merupakan karakteristik paling unik yang membedakan antara blockchain dengan teknologi database lainnya. Dengan segala keutamaan dari Teknologi Blockchain tidak heran banyak perusahaan yang menggunakannya untuk memperkenalkan dan mewujudkan proyek mereka, blockchain juga digunakan pada proyek NTOK yang akan kita bahas pada artikel ini.
NTOK adalah platform pembelajaran online dengan sistem Peer-to-Peer untuk ekosistem global dunia pendidikan yang terdesentralisasi guna meningkatkan kualitas dunia pendidikan yang memungkinkan tutor dan siswa berinteraksi melalui platform online berdasarkan blockchain. Pembelajaran jarak jauh dengan tutor diharapkan menjadi metode pengajaran dan pembelajaran reguler di berbagai aspek dan topik. Siswa sekolah dan universitas, orang dewasa, dan orang tua akan memilih pembelajaran jarak jauh dengan tutor sebagai cara untuk memperoleh pengetahuan baru atau pengalaman budaya yang berharga.
Platform NTOK diharapkan menjadi solusi dalam dunia pendidikan dengan mengembangkan ekosistem les online berdasarkan teknologi blockchain. Peserta utama NTOK adalah tutor dan siswa. Peserta lainnya termasuk penyedia konten pendidikan yang menarik untuk mendapat perhatian para pengguna NTOK. Bagian utama dari platform adalah kripto NTOK.
Bagian utama dari platform NTOK adalah Token NTOK yang digunakan untuk berbagai tujuan, terutama untuk alat pembayarann siswa sebagai biaya pembelajaran kepada guru dan penyedia konten. Transaksi di platform NTOK akan menggunakan token NTOK, agar platform dapat diakses sebanyak mungkin bagi semua orang, kami bermaksud menyederhanakan proses pembelian token dengan mengizinkan pelanggan menggunakan metode pembayaran mata uang tradisional, sekaligus menciptakan insentif agar mereka dapat menggunakan token secara langsung.
Rincian ICO
Pra-penjualan akan berlangsung antara 5 Desember 2017 dan 1 Maret 2018. Selama pra-penjualan tersebut, token NTOK akan dijual dengan harga pembelian minimum tertentu. dari token NTOK senilai 1 NTOK = $ 1.00.
Bonus tambahan mungkin diberikan selama pra-penjualan. Masa penjualan umum ICO akan berlangsung antara tanggal 1 Maret 2018 dan 31 Maret 2018. Periode ICO Bisa diperpanjang lebih lanjut, jika diperlukan. Token diharapkan didistribusikan dalam waktu 2 minggu setelah ICO berakhir atau sebelumnya.
Token NTOK akan diterbitkan dengan harga awal $ 1,00 setiap minggu pertama periode penjualan umum ICO. Selama masa penjualan umum tersebut, harga untuk Token NTOK akan meningkat setiap minggu seperti yang dijelaskan pada tabel di bawah ini:
Ikhtisar pasar
Pasar pendidikan terdiri dari berbagai segmen di setiap segmen, hadir baik offline maupun online. Di antara segmen ini, pasar les menonjol karena beberapa alasan:
  • Bimbingan belajar dianggap sebagai salah satu segmen pendidikan terbesar dalam istilah nilai moneter. Sementara di banyak segmen lainnya, seringkali sulit untuk meyakinkan orang bahwa mereka perlu membayar layanan pendidikan atau konten, di pasar les setiap orang Secara intuitif mengerti bahwa mereka perlu membayar tutor untuk mengajar. Selain itu, kebanyakan orang sudah memiliki pengalaman belajar dengan tutor
  • Ini adalah salah satu segmen pendidikan tertua dan sering menjadi sumber pertama bahwa siswa mencari tahu kapan mereka ingin belajar sesuatu
  • Bimbingan ada baik offline maupun online. Sejauh ini sebagian besar offline, siap untuk dipercepat migrasi ke les online, merangsang minat utama dari investor teknologi pendidikan
Selama tahap awal, rencana kami adalah agar platform NTOK menyediakan hal-hal berikut fungsi:
  • Tutor search and selection, Siswa akan bisa mencari menggunakan beberapa parameter, misalnya: menurut subjek, profil, bahasa, harga, rating, ketersediaan, dll. Siswa akan menerima satu set profil untuk tutor yang ada untuk mengajar yang diminta subjek untuk harga dan pada waktu yang ditentukan sebagai bagian dari pencarian
  • Pembayaran langsung ke tutor menggunakan token kripto di blockchain Ethereal, Para siswa akan tahu bahwa mereka membayar tutor secara langsung, tanpa membayar a markup signifikan ke perantara
Mungkin itu saja yang saya jelaskan sedikit tentang NTOK,info lebih lanjut klik link dibawah ini:
Penulis: mohamad sahwi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar