Jumat, 18 Mei 2018

HADA DBANK - BANK SYARIAH PERTAMA DENGAN TEHNOLOGI BLOCKCHAIN

Sumber: https://drive.google.com/file/d/16nbPwXqjXRRmVKstu1dn4NobywANASkH/view
Halo teman - teman, hari ini saya akan membagikan informasi tentang Sebuah Bank Syariah yang telah mengintegrasikan Tehnologi Blockchain ke dalam model bisnis yang dijalankannya.

HADA DBank adalah bank pertama yang menggabungkan konsep bank syariah dengan menggunakan teknologi blockchain. Bank konvensional yang mendapatkan keuntungan dari bunga dan hutang menjadikan merka memiliki “posisi” yang lebih tinggi terhadap nasabah. Hal ini memicu buruknya pelayanan dan kemudahan untuk nasasabah, seringkali kita mendengar bahwa seorang nasabah harus menunggu berjam-jam hanya untuk sekedar menarik uang atau mengadukan masalah perbankan mereka di bagian customer service. 

Perputaran perbankan di bank konvensional juga banyak didominasi oleh segelintir “pemain” yang dampak buruknya dapat kita lihat bersama pada krisis ekonomi global yang terjadi pada tahun 2008.

Untuk menjawab berbagai macam permasalahan yang terjadi dalam dunia perbankan konvensional serta didukung oleh kajian selama dua tahun, HADA DBank hadir untuk memberikan pelayanan yang prima dan  terpercaya, karena konsep dari bank syariah adalah adanya kontrak antara pihak bank dan nasabah sehingga menjamin transparansi perbankan bagi nasabah.

Kenapa Bank Syariah?
Ada dua prinsip dasar yang dijalankan dalam perbankan syariah. Salah satunya adalah pembagian keuntungan dan kerugian. Kedua, Secara signifikan ada larangan pengumpulan dan pembayaran bunga oleh kreditor dan investor.

Sumber: https://drive.google.com/file/d/16nbPwXqjXRRmVKstu1dn4NobywANASkH/view
Perbankan syariah menjamin transparansi, konsep pembagian keuntungan dan kerugian akan meminimalkan manipulasi pasar dan menghilangkan efek domino lainnya. Berbeda dengan Perbankan Konvensional, deposan ke Bank Syariah berhak diberi tahu tentang apa yang bank lakukan dengan uang mereka. Mereka juga memiliki hak di mana uang mereka harus diinvestasikan. Bank syariah juga berusaha menghindari bunga disemua tingkat transaksi keuangan dan mempromosikan pembagian risiko antara pemberi pinjaman dan peminjam.

Sumber: https://drive.google.com/file/d/16nbPwXqjXRRmVKstu1dn4NobywANASkH/view
Fokus dari Hada Bank adalah negara – negara muslim dan asia tenggara, karena masih terdapat banyak warganya yang belum terintegrasi dengan bank, baik itu bank konvensional ataupun bank digital.

Fakta menarik tentang ASEAN

Sumber: https://drive.google.com/file/d/16nbPwXqjXRRmVKstu1dn4NobywANASkH/view
Beberapa fakta menarik tentang ASEAN diantaranya;
  • Memiliki populasi yang tidak memiliki akun perbankan sekitar 438 juta
  • Lebih dari setengah populasi ASEAN berusia di bawah 30 tahun.
  • Memiliki penetrasi pasar sebesar 854 juta smartphone atau 133% namun hanya 53% populasi ASEAN yang terhubung secara online, yang menyisakan ruang yang signifikan untuk perluasan pasar di masa depan
Keuntungan menjadi nasabah HADA DBank:

Sumber: https://drive.google.com/file/d/16nbPwXqjXRRmVKstu1dn4NobywANASkH/view
Ada berbagai macam keuntungan yang di dapatkan oleh Nasabah HADA DBank, diantaranya;
  • Gratis pembuatan akun dan dompet yang terenkripsi
  • Menyimpan dan melakukan penarikan
  • Transfer, Remittance & Exchange
  • Pinjaman dan investasi
  • Real-Time Payment
  • Cashback dan diskon
  • Sistem Poin
  • Referral Program
  • Customer service yang ramah dan siap membantu 24 jam
Tentang HADACoin
HADA DBank bermaksud meningkatkan modal untuk pengembangan HADA DBank melalui HADACoin. Nasabah akan bisa menggunakan HADACoin untuk melakukan transaksi perbankan atau aktivitas sehari-hari. Pelanggan HADA DBank akan mendapatkan Kartu Debet, yang memungkinkan mereka melakukan transaksi dengan HADACoin, di dalam platform perbankan atau pedagang lainnya secara global.

Sumber: https://drive.google.com/file/d/16nbPwXqjXRRmVKstu1dn4NobywANASkH/view
Keuntungan yang didapatkan dengan mengkoleksi HADACoin;
  • Melakukan aktivitas dan layanan keuangan di Platform Perbankan HADA DBank,
  • Melakukan pembayaran melalui kartu debet yang dikeluarkan oleh HADA DBank
  • Menerima Keuntungan Moneter seperti Dividen, Pengembalian dan apapun yang setara dengan menyimpannya di Rekening Tabungan atau memanfaatkan Solusi Investasi HADA DBank
  • Bertindak sebagai jaminan saat mengajukan permohonan Pinjaman Tanpa Jaminan dan Term HADA DBank
  • Mempasarkannya di Crypto-Exchanges dan menghasilkan lebih banyak keuntungan dengan meningkatkan nilai HADACoin.
Tehnologi yang digunakan oleh HADA DBank
HADA DBank menggunakan blockchain pribadi yang disimpan di setiap node dalam jaringan. Secara default, node semuanya dikontrol oleh HADA DBANK. Beberapa node hanya menyimpan salinan blockchain dan tidak ikut serta dalam proses konfirmasi transaksi (consensus protocol). Simpul tersebut dapat bertindak sebagai gateway node atau server backup. Node yang bertindak sebagai validator dapat ditemukan di segmen jaringan yang aman dari bank dan tersedia melalui node gateway.

Sumber: https://drive.google.com/file/d/16nbPwXqjXRRmVKstu1dn4NobywANASkH/view
Database utama inti diimplementasikan dalam struktur blockchain, dimana masing-masing blok adalah satu set transaksi. Setiap blok baru mendefinisikan keadaan inti yang baru sesuai dengan keadaan blok sebelumnya. Integritas basis data inti disediakan oleh blockchain dan konsensus mengenai hal itu. Setiap blok terhubung secara kriptografis ke blok sebelumnya. Fitur ini memastikan kemampuan untuk memvalidasi database dan sejarah transaksi kapan saja dimasa yang akan datang. Database utama menyimpan semua data yang melewati intinya.

HADA DBank akan menerbitkan kartu debit prabayar. Kartu debit prabayar ini akan memungkinkan pelanggan yang tidak berkepentingan melakukan transaksi tanpa uang tunai. Mereka tidak diharuskan memiliki rekening bank atau e-Wallet bersama kami untuk menikmati layanan ini. Pelanggan juga bisa melakukan penarikan dan cashback melalui berbagai mitra ATM dan merchant di seluruh dunia. 

Sumber: https://drive.google.com/file/d/16nbPwXqjXRRmVKstu1dn4NobywANASkH/view
Kemudahan membeli kartu ini adalah fokus utama kami. Pelanggan akan bisa mendapatkan kartu ini pada afiliasi yang berpartisipasi, begitu juga di toko ibu dan pop. Tidak akan ada biaya layanan dan penarikan bagi pelanggan untuk menikmati layanan ini. HADA DBank akan memberlakukan prosedur KYC yang ketat untuk menghalangi kecurangan dan pencucian uang.

Untuk mengetahui info lebih lanjut terkait model bisnis dan proyek ICO yang sedang di jalankan oleh HADA DBank, anda dapat mengunjugi Website dan Withepaper di bawah ini:


Penulis: mohamad alwi
Profil: https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=2081190;sa=summary 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar